[Review] Mud Mask by Jafra

Oktober 03, 2020



Heiho para pecinta masker.. yang maskeran bisa 2-3 kali dalam seminggu mana suaranyaaaa.. 

akuuuu akuuuuu akuu

Saking banyaknya jenis masker sampai bingung kan mau pake yang mana duluan, dari mulai sheet mask, peel off mask, clay mask, sleeping mask, kan beneran banyak. karena masing-masing dari mereka punya fungsi dan manfaat yang berbeda juga untuk kulit kita. 

Tenang para Masker Hunter, kali ini kita akan bahas masker yang pasti sudah tidak asing lagi di dunia per-skincare an, yup betul Mud Mask ini adalah salah satu produk favorit dari brand JAFRA.. Mud mask masuk kedalam kategori skin healing agent, fungsinya adalah untuk membersihkan kulit dari sisa debu dan kotoran yang menempel, melembabkan dan membuat wajah menjadi segar, serta membuat kulit menjadi lebih cerah dan terasa lembut. Mud mask adalah masker lumpur, bersifat hydrating karena merupakan produk water based karena lumpur memiliki sifat yang lebih basah. Beda dengan masker lumpur biasa, Jafra Mud Mask mengandung bahan alami yang saling berhubungan supaya dapat merawat muka dengan maksimal.



Brand Jafra ini sudah ada sejak Tahun 1956 berasal dari California - America, Jafra Cosmetic tidak hanya menawarkan produk skincare tetapi beberapa produk diantaranya toiletries, fragrance and makeup. salah satu produk unggulan Jafra adalah rangkaian produk perawatan tubuh "Royal Jelly", kandungan royal jelly sendiri berfungsi untuk mengencangkan dan menjaga kelenturan kulit. 

discover yourself, relax and restore the inner you, become aware of your senses, light a scented candle, listen to gentle music, breathe in aromatic essentical oils


Brand: Jafra
Type: Mask
Price: Rp. 189.000 (75ml)


Ingredients:

Water/Aqua, Kaolin, Bentonite, Cetyl Alcohol, Cyclomethicone, Silt, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Cetearyl Alcohol, Polysorbate 60, PEF-150 Stearate, Steareth-20, Glycerin, Pentylene Glycol, Glycereth-26, Milk Protein, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) extraxt, Fragarance/Parfum, Magnesium Aluminum Silicate, Iron Oxides/CI 77491/CI 77491/CI 77499, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Chromium Oxide Greens/CI 77288, Allantoin,  Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Trisodium EDTA, PEG-4 Laurate, Lodopropynyl Butylcarbamate, Panthenil, Sodium Hecametaphosphate, Linalool.


Packaging    : 

Jafra Mud Mask ini hadir dengan kemasan tube dengan berat 75ml, bahannya terbuat dari plastik tebal dove berwarna putih dan hijau di bagian bawahnya, dengan tutup flip top yang memudahkan pengguna. Untuk ukuran 75ml ini termasuk yang tidak terlalu besar, jadi tetap bisa kamu bawa ketika hendak berpergian. di kemasannya tertulis nama brand, jenis masker, ingredients, cara penggunaan, hingga expired date lengkap tertulis disana.



Texture/Color/Fragrance    :

Tekstur dari Mud Mask ini seperti pasta berwarna hijau, tidak terlalu padat sehingga mudah ketika di apply. Wanginya seperti herbal/rempah karena mengandung tamanan Ayurvedic yang sering digunakan sebagai bahan alami pengobatan, membantu kulit tampak lebih cerah. Selain kandungan tersebut, masker ini juga mempunyai kandungan yang lainnya misal Glycerium untuk kelembaban serta elastisitas kulit, PCA atau sodium, Kholin, Allantoin, milk protein serta kaolin lumpur laut yang tentunya bakal berpadu jadi formula masker yang efektif untuk kulit muka.




How to Use    :

Kalian cukup membersihkan wajah menggunakan facial wash yang biasa digunakan, tunggu kering, kemudian oleskan masker merata ke seluruh permukaan kulit wajah, tunggu 15-20 menit. Bilas lalu keringkan. Saranku, untuk kulit sensitif, masker jangan terlalu lama didiamkan, segera bilas setelah 20 menit, jika perlu gunakan pelembab setelah penggunaan mud mask yaah.


How i feel    : 
Saat pertama kali apply, wanginyaaa enak banget, sukaaaaa wangi herbalnya membuat rileks dan segar saat pemakaian, wangi rempahnya ini bikin tenang banget kaya lagi liburan di Bali sambil Spa gitu kan (mengkhayal aja dulu, nanti kalo udah kelar pandemi ini mari kita main lagi)..
Pemakaian rutin 1-2 kali dalam seminggu membantu mempercepat proses kempesnya jerawat yang ada di wajah looh, memang gak bikin kulit langsung putih yaa tapi kulit jadi terasa kenyal, halus dan bersih seperti habis di detox. Masker ini oke banget untuk kalian yang ingin sekedar memanjakan diri saat weekend, istilahnya Me Time laah sambil maskeran. 




Pros (+):

  • terdaftar BPOM
  • isinya banyak
  • kemasan yang travel friendly (ini penting sih)
  • kandungan bahan alami
  • wangi herbal yang menenagkan

cors (-):
  • agak susah dicari di drugstore
  • harganya yang agak pricey 

oke baiklah, sekian review Mud Mask by Jafra, semoga kalian yang ingin mencoba bisa baca-baca review ini supaya semakin mantap untuk checkout barangnya.. dan kalau misalnya kalian mau beli bisa sekalian pesan di @meilanims , kalian bisa tanya-tanya via Instagramnya yaa, recommended seller 😊


repurchase? yes
would i recommend Mud Mask by Jafra? double yess




You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Follow Me on Instagram