[Tips] All About Exfoliation

Desember 05, 2017




Hi beauties...


the secret key to have a beautiful and smooth skin is exfoliating.. pengelupasan kulit mati dibutuhkan setidaknya once a week.. tapi apakah itu penting? 

ok lets get started


pengelupasan kulit/exfoliating adalah suatu tindakan menghilangkan sel kulit mati dari kulit kita, kulit kita terdiri dari beberapa lapis dan biasanya sel kulit mati terdapat di lapisan paling luar, karena lapisan tersebut terdorong ke atas. kulit terkelupas dengan sendirinya setiap 28 hari, bersyukurlah kulit kita memiliki kemampuan alami untuk terkelupas, tapi ada pula dikarenakan masalah hormon, stres, faktor lingkungan, makanan mengganggu proses pengelupasan alami ini.. kalau ini terjadi, berarti sel kulit mati itu menumpuk dan menyumbat pori-pori yang menyebabkan paling banyak keluhan adalah jerawat, iritasi dan beberapa masalah lainnya.. 




Different type of Exfolation.. 
setelah kita tau pengelupasan kulit itu apa, ternyata kulit kita sudah mengalami pengelupasan alami, it's time to take a there are many different kinds of exfoliating products, tapi pastiin produk yang kalian pakai sesuai dengan jenis kulit kalian yaaa..


Scrub (recommended for normal & oily skin)
this would be the most common type of exfoliation that we all know.. udah pasti pada tau banget lah kalo scrubbing, biasanya bahan yang dibuat untuk produk scrub terdiri dari sugar, salt, rice, nutshell, micro beads and etc...
biasanya bahan-bahan tersebut dicampur dengan bahan lainnya seperti pelembab untuk menyingkirkan sel kulit mati tanpa takut kulit menjadi kering, biasanya produk scrub tidak direkomendasikan pada jenis kulit sensitif..
biasanya aku sendiri lebih suka mencampurkan gula pasir dengan madu untuk menghasilkan DIY scrubbing product..


AHA/BHA (recommended for acne prone skin)
kalau scrub tadi proses pengelupasannya secara fisik karena dengan menggosok produk scrub ke kulit kita bahkan sering menimbulkan sensasi perih kalau kita scrubbing dengan sekuat tenaga, maka dari itu scrub tidak dianjurkan untuk kulit sensitif..
naaah bahan AHA/BHA will be a chemical way to exfoliate your skin.. biasanya dalam bentuk cairan/liquid.. perbedaan AHA dan BHA terletak pada larutannya, AHA is a water solube ingredient yang bagus untuk mengelupas permukaan kulit luar kalian and is rich in hydration.. sedangkan BHA is a oil soluble ingredient yang akan menembus jauh ke dalam pori-pori.. 
sekarang ini lagi hype banget kan produk dengan AHA/BHA nah inilah fungsinya..


Wash Off Type Mask (recommended for all skin type)
sepertinya ini menjadi favorit semua orang, karena selain exfoliating kulit tapi kita juga dapet multi efek dari maskernya itu sendiri secara bersamaan.. aku sendiri pake produk wash off mask dari TBS, bentuknya seperti wash off mask lainnya, tapi bedanya dia ada kandungan scrub.. jadi kita bisa scrubbing saat membilas produknya.. 


Exfoliating Foam Cleanser (recommended for sensitive skin)
jenis exfoliating ini yang paling aman karena meminimalkan kemungkinan iritasi kulit selama proses.. kalau kalian ga punya kulit sensitif pun bisa pake ini kok, bisa jadi cara ampuh untuk membersihkan, setelah seharian pakai makeup tebal dan merasa perlu exfoliating..



Rekomendasi produk sesuai dengan jenis kulit:

1. Scrub







2. AHA/BHA




3. Wash Off Type Mask




4. Foam Cleanser




You Might Also Like

4 comments

  1. udah pernah nyobain semua, tante?

    BalasHapus
  2. Wah sharingnya bagus, thank you yaa :)

    BalasHapus
  3. Selain ketce, keren, dan oke, ini produk juga sangat terjangkau sehingga kita semua bisa mengkomsumsinya (ceilah...) memakainya mksdnya :D


    ==============================
    Sponsored by:
    =======================
    Harga Iki
    Harga Ecer
    ANUCARA
    Cara Cek In
    Daftar Cara Cek
    Cara Cek Internet
    Cara Cek Online

    BalasHapus

Like us on Facebook

Follow Me on Instagram